Harga Sejam Bersama Ayah..(it's touched my heart..)

Seorang ayah pulang ke rumah dalam keadaan letih di sambut oleh anak lelakinya yg berusia 7 tahun di depan pintu..
Anak : ayah, boleh gak amin bertanya?
Ayah : iya nak, tanya apa?
Anak : berapa pendapatan ayah sejam?
Ayah : itu bukan urusanmu!! buat ap kau bertanya seperti itu?? si ayah mulai marah karena merasa lelah...
Anak : amin juga tidak tahu...tolonglah di jawab ayah?? berapa pendapatan ayah sejam di kantor?? .. si anak mulai merayu..
Ayah : Rp 10.000, emg nya knp?
Anak : oh.. si anak menjawabsambil tunduk kebawah.. dan memandang ayahnya
sambil bertanya " boleh gak amin pinjam Rp 5000 dr ayah?
si ayah mulai geram sambil bertanya..' jd itu sebabnya kamu bertanya brp pendapatan ayah?
Ayah : untuk apa uang sebanyak itu?? untuk beli mainan? ayah bekerja capek2 bukan untuk buang uang sembarangan..mubazir!!! sekarang masuk dan tidurlah!!! cepat!!

anak itu terdiam lalu melangkah masuk ke kamarnya si ayah duduk merenung di sofa sambil memikirkan anaknya yg memerlukan uang sebanyak itu, karena sebelumnya anaknya tidak pernah meminta uang sebanyak itu. dengan perasaan bersalah si ayah masuk ke kamar anaknya,di dapati anaknya belum tidur....lalu bertanya: ' apakah engkau benar2 memerlukan uang itu? nah ambillah uang 5000 rb ini. amin segera bangun dan tersnyum riang " terima kasih ayah..... lalu amin mengambil selembar 5000 rb kusut yang di simpan di bawah bantalnya... melihat hal itu, ayahnya kembali marah..." mengapa kau minta duit lagi sedang kau sudah punya uang sebanyak itu?? amin lalu menunduk sambil berkata .." sekarang amin sudah punya uang 10 rb, ayah ambil uang ini ya!! amin mau beli sejam waktu ayah. amin ingin besok ayah pulang sejam lebih cepat dari jam kerja ayah, amin rindu makan malam dengan ayah....... ayahnya terdiam dan hanya merasakan air bening yang jatuh dari matanya!!!!

Sumber : http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150136419791071 Share

0 komentar:

Posting Komentar